Selasa, 21 Desember 2010

kumpulan puisi dan cerpen-cerpen manarik lho


SAHABAT QUE MATAHARI QUE

persahabatan yang kian renggang dan hampir sirna hanya karena”CINTA”seorang lelaki yang menjadi nafas hidupnya satu hal yang sangat sulit,persahabatan dan cinta,yang satu lagi nafasnya.
Berawal dari pertama kali aku masuk ke SMA TARAKANITA yang katanya sich SMA bergengsi,siapa sich yang ngak tau SMA TARAKANITA ?
Wajah caem dan lesung pipitnya menampakan keceriaan pagi yang cerah itu,hari ini hari pertama Zela/Azela masuk sekolah.
Bel berbunyi seluruh siswa baru berkumpul di depan Aula untuk pembagian kelas,terdengar juga pengumuman dari ketua osis(RADEN GUNTUR YUDISTIRA PURWOKO) yang akrab di panggil Guntur.”untuk semua anggota osis di harapkan berkumpul di ruang osis untuk pengarahan MOS.
Seminggu MOS pun berlalu......................................................................!
pagi ini anggota osis dan anggotanya masuk ke kls ku(Xa),seolah-olah seperti magnet yang membuat seluruh benda sekitarnya tertarik dan melekat amat kagum dengan gaya bicara yang berwibawa ,ku amati gerak gerik nya ,kata-katanya,bukanya ku ngak pernah liat cowok keren?banyak cowok keren yang sok jual tampang di luar sana,toh ku ngak tertarik,tapi kali ini beda.......ku merasakan seauatu,apakah itu CINTA?hanya sekedar kagum??tapi ku masih takut tuk memponis bahwa aku jatuh cinta..................
Tanpa sadar ku menatapnya tanpa kedip,rupanya dia(Guntur)mengetahui kalau dari tadi ku ngeliatin dia,lalu dia melempar senyum manisnya pada ku,ku balas senyumnya dengan perasaanya yang entah bagaimana itu;(saiting...Norak).
Dan tanpa ku duga lagi ,dia nanyain nama ku,seluruh mata menatap dengan penuh berbisik......entah bagaiman wajahku saat itu.dia menyuruh untk mencatat nama-nama yang ingin ikut Upgreading Osis ku seneng

banget,ini merupakan suatu kebanggaan untukku.besok dia akan menemuiku untuk mengambil catatannya,sampai-sampai Dhani dan Dinda sahabat ku yang 2 itu selalu menggodaiku”aduh...jeng hebat lho???kayaknya sih ketua osis kecantol ama elo kata Dhani nyerocos.......
Hus ........Zela menyela” bukanya diamin kek!!!!sambung Dinda,mana mungkin orang no 1 di kalangan kita jatuh cinta dengan yang namanya Zela?kata Zela merendah........Hahahaha..........mereka tertwa bersama.
Dirumah,ku cari kak Noga untuk menggali informasi tentang kak guntur.kakakku “Tonaga”sekarang kls XII di SMA yang sama dengan ku dan siapa tau aja dapat no Hp nya hihihihihi..... sambil senyum ........tapi ku urungkan mata yah.....kak Noga gi nonton bola.mana mau diganggu,akhirnya ku masuk ke kamar lagi ,ku mepaskan tubuh ku di atas sprintbad yang empuk,ku pandang langit-langit kamar ku hhhhmmm nafas ku berat mengingat kejadian yang menggelikan tadi.
Esok harinya ku tunggu kak Guntur datang ke kls ku ngak lama dari situ kak Guntur nongol juga .Hai Zel....sapanya dengan senyum yang mengembang di bibir,mungkin khusus buat ku,he he he he..GR.Ech kak Guntur ,eeemmm mau ambil catatan ya???tunggu ntar ya kak,langsung ku ambil dari tas ku dan menyerahkanya.
O.......ya!untuk perwakilan dari kls ini kamu aja ya Zel ? Emm da no Hanphone ngak?och ada,kataku dengan senang hati,kali aja dia mau hubungi aku ,cuma basa basi untuk perwakilan kls hihihihihi “GR”.
Lagi-lagi kedua frend-frend ku yang usil itu ngak da capeknya ngeledekin aku terus...”wah... ntar gi terkenal dongk .......jadi pacar ketua osis yea,amin ya raball alamin .....kataku nyengir.ech tumben ,biasanya yang keluar dari mulut lho “ogah”sergah Dinda”.
Yea lhoe kek ngak ngerti nda...?Cinta Atu Neng ?sambung Dhani ,yea ela cinta ?makan tue pake garam?tawa mereka yang lantang membuat seluruh mata menatap mereka di kls apalagi tentang kak yudha pasti orang-orang pada iri........

Malam ini dengan bosan ku tatap layar kaca handphone ku,ngak ada datu pun yang menghubungiku ,huh....tiba-tiba handphone ku berdering ,hem... siapa nich ,jangan-jangan kak yudha,jantung ku sedikit terusik sambil membuka sms nya ,,,,,,,huh...Dhani?
Lagi-lagi handphone ku berdering hem.....pasti dinda ,awalnya ku diamin aja paling cuma mau bilang “lancar ni yea PDKT nya”tapi di desak rasa penasaran akhirnya ku buka juga.
Darah ku seolah beku,kali ini bukan dari Dinda tapi orang yang ku tunggu-tunggu ,jari jemari ku bermain dengan setiap huruf membalas pesan singkatnya,sangking senangnya berulang-ulang ku baca sms nya tanpa bosan,sampai-sampai ku terpergok kak Noga lagi senyum sendiri sambil nyanyi lagu romantis,yang biasanya ngak suka lagu kayak gituan.
Dari sini kami sering kontek-kontekan yang makin lama kami makin dekat sampai-sampai di sekolah tersebar gosip kalau kami udah jadian ,kak Guntur juga sering datang ke kls cuma buat jumpain aku but.......yang lain pada iri......desas desus dari sana sini mulai menjadi buah bibir apalagi kami bertiga lewat PET pada bisik-bisik tetangga.
“Zell”mau aja ma kak Guntur dia tuh perfeck abis celoteh Dinda “iya Zell ,liat ja deh sekarang ja dah jadi gosipan apalagi ntar ,pada iri semua cewek-cewek ama lho ,lho tu beruntung ,kesempatan tu ngak datang 2 kali lho.......”Dinda”ach kalian bisa aja cuma temen doang kok,sergah Zella .
Udah sebulan lebih handphone menjadi saksi bisu kedekatan kami,dan sampai suatu saat dia meminta kejelasan hubungan kami,unutk jenjang yang lebih serius,seperti yang ku perkirakan selama ini,akhirnya kata itu ku dengar juga ............tanpa pikir panjang ku sambut utaran cinta yang dia sodorkan .dan di sini kami saling sering membagi ,saling menutupi kekurangan salah satu,dan saling melengakapi.membuat gosip panas meledak di sekolah sekolah.kami sering ngumpul bareng kedekatan kami dengan kak Guntur membuat yang lain pada segan dan juga iri....... ya seperti kata pepatah bilang,siapa dekat api dia panas/hangat.tapi tanpa ku sadari lama kelamaan menjadi momen buruk untukku ............................
Hampir setiap waktu untuk Guntur,di sekolah maupun di luar,sehingga ku jarang ada waktu lagi untuk ngumpul bareng sahabat-sahabat ku itu.seperti biasanya,sebelum ku mengenal Guntur kami selalu melewati waktu bersama ,shooping,belajar,jalan-jalan....................
ku kangen ma mereka ................................
“kita dah jarang ngumpul ma Zela ya Din?? iya,tiap kita mau ngumpul pasti dia ma kak Guntur .....ya maklum lah Dhan,
ya ngak segitu nya kali ya???sedikitpun ngak da waktu tuk kita ,alasanya lagi malas keluar,padahal ngapell.
Mungkin ku sudah di butakan oleh cinta Guntur,sampai semua ajakanya tak kuasa tuk ku tolak dia adalah nafas hidupku ..............hubunganku semakin longgar dengan Dhani dan Dinda karena kesibukanku dengan kak Guntur selama ini paling cuma jumpa gitu-gitu aja.............
ku merasa tertekan lama kelamaan,
Sampai suatu saat terdengar isu kalau kak guntur punya pacar lain selain aku,ku malu dan stres berat waktu itu ,ngak ada lagi yang nasehati aku ,tenangin aku,ku coba tuk menghubungi mereka tapi nomor mereka ngak aktif,ku langsung down,stres sampai ku jatuh sakit gara-gara ini,...ku sempat di opname karena Depresi yang berlebihan....
tanpa ku sangaka Dinda dan Dhani datang menjengukku,,,,ku malu dengan mereka ,ku dekap ,meraka dan menangis sejadi-jadinya.ku minta maaf karena selama ini ku telah di butakan oleh Guntur .
Sabar ya Zell,kami selalu ada untuk elho (dinda),kami berdua sayang ama elo.............lho harus semangat ya........,yakin dech.ada mentari di balik hujan dan mungkin Allah menunjukan sesuatu yang indah buat elho..........semua ini sudah si gariskan ma Yang Di Atas ,lhoe harus terima ,ngak boleh ngeluh ...
Kami berdua pengen liat elho semangat seperti yang dulu...............
Makasih ya Din,Dhan,kalian berdua emang sahabat ku yang paling baik ,ku bangga punya kawan seperti kalian berdua..............maafin Gue ya .....................
Sahabat~suatu kata yang sederhana yang memiliki makna yang cukup tinggi,cinta pada lawan jenist tak kan ada yang bersifat kekal........................tapi sahabat ....................yang mampu mengerti akan bersifat kekal...................
suka, duka,sedih,senang,bahagia,bosan,benci,rindu, semua itu milik sahabat........................




penulis:


(Yatie Ayuningtias)



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar